Home / Hardware / Seagate Backup Plus Hub 10TB Review : HDD External Serba Bisa, Kinerja Solid Kapasitas Superior

Seagate Backup Plus Hub 10TB Review : HDD External Serba Bisa, Kinerja Solid Kapasitas Superior

Seagate Backup Plus Hub 10TB, Satu paket lengkap harddisk external yang punya kapasitas besar ini ternyata bisa bawa manfaat extra sebagai tempat pengisian daya perangkat lainnya, bahkan juga punya nilai kompabilitas yang luas. Jadi, ini bisa bawa arti tersendiri bagi pengguna, enggak cuman dari sisi kapasitas maupun performa aja.

Nah, Penasaran dengan apa yang bisa ditawarin oleh HDD external tersebut? Simak selengkapnya dibawah ini. Males bacanya? kalian juga bisa lihat videonya di YouTube, jangan lupa juga untuk subscribe :D.

Baca juga : Seagate Backup Plus Ultra Touch 2TB Review : Ringkas, Mudah & Penuh Makna

Seagate Backup Plus Hub 10TB Review : Apa Yang Kami tahu Sejauh ini

Spesifikasi Inti Seagate Backup Plus Hub 10TB
Kapasitas 10 TB
Interface USB 3.0
Warna

Hitam & putih

Transfer Data Maks. 160 MB/dtk
Hub USB terintegrasi
Memerlukan Adaptor Daya
Pemformatan2 PC atau Mac
Dimensi (PxLxT) 98,1x41x118 mm
Harga Rp4.250.000

Seagate sudah cukup lama dikenal sebagai produsen populer dalam urusan storage berkualitas, bahkan hal tersebut juga berlaku untuk harddisk external. Nah, ketika kalian sedang nyari salah satu pilihan storage external hebat, yang enggak cuman seru dari sisi kapasitas besar, namun juga punya manfaat extra lainnya, maka Backup Plus Hub 10TB tentu sangat layak untuk dipertimbangin.

 yang punya kapasitas besar ini ternyata bisa bawa manfaat extra sebagai tempat pengisian  Seagate Backup Plus Hub 10TB Review : HDD External Serba Bisa, Kinerja Solid  Kapasitas Superior

Disamping itu, Harddisk external masih jadi pilihan utama banyak pengguna, terutama masih bisa memberikan kinerja hebat pada nilai harga yang jauh lebih murah. Nah, bicara tentang Seagate Backup Plus Hub 10TB, seri ini punya segudang fitur menarik yang bakal kita ungkap jauh lebih dalem.

Pertama adalah desain, dimana apa yang kami lihat bisa melambangkan arti tersendiri sebagai perangkat yang enggak ribet, desain cukup kompak dan ciri khas yang berkelas. Meskipun, produsen hanya memberikan dua pilihan warna aja, yaitu antara hitam dan putih.

 yang punya kapasitas besar ini ternyata bisa bawa manfaat extra sebagai tempat pengisian  Seagate Backup Plus Hub 10TB Review : HDD External Serba Bisa, Kinerja Solid  Kapasitas Superior

Lekukan bagian pinggir yang hadir mirip sebuah mini konsol dan bisa bawa arti tersendiri untuk urusan storage. Dengan bawa ukuran dimensi Panjang sekitar 9cm, lebar 4cm dan tinggi sekitar 11.8cm, perangkat ini bisa bawa dukungan mobilitas yang cukup baik, meskipun agak berat sih dengan bobot sekitar 1kg.

 yang punya kapasitas besar ini ternyata bisa bawa manfaat extra sebagai tempat pengisian  Seagate Backup Plus Hub 10TB Review : HDD External Serba Bisa, Kinerja Solid  Kapasitas Superior

Sedangkan buwat konektivitas, produsen bawa 4 pilihan port yang terbagi menjadi, 3 buah port USB 3.0 dan sebuah port daya. Secara default, untuk nyambungin HDD external ini lewat perangkat PC atau laptop, kalian perlu nyambungin dulu konektor daya. jadi secara utuh enggak plug and play sih, dimana hub tersebut perlu daya tersendiri untuk membuatnya bekerja.

 yang punya kapasitas besar ini ternyata bisa bawa manfaat extra sebagai tempat pengisian  Seagate Backup Plus Hub 10TB Review : HDD External Serba Bisa, Kinerja Solid  Kapasitas Superior

Jadi, proses awal memang cukup ribet, dimana kalian perlu daya terpisah untuk jalanin tuh storage. Namun ketika bekerja, ini sudah bisa langsung digunakan, termasuk bisa sebagai terminal untuk charging ponsel atau perangkat apapun melalui USB. Atow juga, hub ini juga bisa jadi slot extra untuk perangkat storage lainnya.

Nah, ngomong-ngomong, ketika kalian beli perangkat ini, tidak ada bonus besar secara fisik yang menanti, kecuali pilihan konektor daya yang cukup banyak dan bervariasi. Colokan yang dikasih produsen bahkan super lengkap, termasuk dua buah colokan standar di negara kita, ada juga colokan standar dari negeri lainnya, termasuk US maupun jepang..

 yang punya kapasitas besar ini ternyata bisa bawa manfaat extra sebagai tempat pengisian  Seagate Backup Plus Hub 10TB Review : HDD External Serba Bisa, Kinerja Solid  Kapasitas Superior

Dan hal terbaiknya, dukungan kompabilitas juga cukup luas, dimana Seagate Backup Plus Hub 10TB bisa dipakai baik pada platform Windows maupun Mac.

Kinerja

Bagaimana dengan kinerja yang ditawarin tuh HDD external? Secara utuh harddisk ini bisa memberikan kinerja yang bener-bener nyenengin, bahkan bisa melebihin harapan dari apa yang diklaim produsen.

 yang punya kapasitas besar ini ternyata bisa bawa manfaat extra sebagai tempat pengisian  Seagate Backup Plus Hub 10TB Review : HDD External Serba Bisa, Kinerja Solid  Kapasitas Superior

Contohnya, untuk kinerja read maupun write speed pada crystaldiskmark, seri ini mampu bisa memberikan performa rata-rata hingga 243 Mb/s dan hingga 140 MB/s.

 yang punya kapasitas besar ini ternyata bisa bawa manfaat extra sebagai tempat pengisian  Seagate Backup Plus Hub 10TB Review : HDD External Serba Bisa, Kinerja Solid  Kapasitas Superior

Hal yang sama juga berlaku pada Attodiskbenchmark, dimana kinerja yang hadir maksimum hingga 231 MB/detik.

 yang punya kapasitas besar ini ternyata bisa bawa manfaat extra sebagai tempat pengisian  Seagate Backup Plus Hub 10TB Review : HDD External Serba Bisa, Kinerja Solid  Kapasitas Superior

Intinya, kinerja yang hadir bisa sangat cepat dan benar-benar luar biasa. Kalian bisa lakuin banyak kegiatan transfer data maupun proses backup data dengan cukup cepat, apalagi jika ada banyak file besar yang kalian miliki.

Nah, ngomongin tentang backup, seri ini juga nawarin software extra, yaitu toolkit, dimana hadirnya software extra tersebut juga bisa mudahin pengguna untuk melakukan proses backup data dengan mudah, termasuk juga proses ngembaliin data pada system.

Pilihan konfigurasi

Seagate Backup Plus Hub series itu sendiri tidak hanya terbatas pada kapasitas 10TB, dimana produsen memberikan beberapa pilihan konfigurasi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dengan kapasitas mulai dari 4Tb, 6TB, 8TB dan 10TB.

 yang punya kapasitas besar ini ternyata bisa bawa manfaat extra sebagai tempat pengisian  Seagate Backup Plus Hub 10TB Review : HDD External Serba Bisa, Kinerja Solid  Kapasitas Superior

Cuman, seri terbesar bisa memberikan kinerja plus kapasitas yang jauh lebih efektif, khususnya bagi mereka yang memiliki banyak pekerjaan yang membutuhkan ruang besar untuk memulai. Disamping itu, dukungan garansi juga cukup Panjang hingga 3 tahun lamanya.

Kesimpulan

Terlepas dari semua hal yang kita bicarain, Seagate Backup Plus Hub 10TB kayaknya sangat worth banget bagi konsumen yang ingin sebuah hdd external dengan kapasitas besar pada harga yang cukup terjangkau. Seri itu punya beberapa sisi keunggulan, diantaranya adalah :

  • Kinerja hebat, dimana seri ini bisa ngasi performa read speed hingga 240 MB/s
  • Kapasitas Storage yang besar hingga 10tb, worth banget bagi pengguna yang punya banyak file
  • Nilai harga yang sebenernya cukup terjangkau, apalagi punya banyak fitur extra
  • Dan bisa jadi satu paket untuk kegiatan extra lainnya, seperti untuk charging ponsel atau bahkan bisa dijadiin slot extra hdd external lainnya.

Sayangnya, ada beberapa sisi minus yang bisa cukup ngaruh bagi kalian, yang juga perlu kalian ketahui, diantaranya adalah :

  • Harddisk external ini ga terlalu plug and play, dimana kalian perlu nyambungin daya dulu buat jalaninnya.
  • Sisi mobilitas yang sebenernya agak terbatas, bahkan cukup berat juga sih plus agak riskan jatuh. Jadi kalian perlu hati-hati saat bawa tuh hdd

Tapi pada intinya, Seagate Backup Plus Hub 10TB layak banget untuk kalian pertimbangin, khususnya bagi mereka yang punya segudang kegiatan hebat yang pengen penyimpanan extra yang super besar plus bawa manfaat extra lainnya saat sedang bekerja diluar, apalagi untuk kerjaan professional, bener kan?

 Baca Juga :

About admin

Check Also

5 Pilihan CPU Cooler Murah Budget Dibawah 200 Ribuan, Kinerja Hebat

Lagi nyari CPU Cooler Murah budget dibawah 200 ribuan? Beberapa pilihan kami dibawah ini kayaknya …