Home / Berita Terbaru / Update Terbaru Adobe Photoshop Bakal Bawa Fitur Content-Aware Fill Tool Jauh Lebih “Pintar”

Update Terbaru Adobe Photoshop Bakal Bawa Fitur Content-Aware Fill Tool Jauh Lebih “Pintar”

Adobe photoshop nantinya bisa terasa jauh lebih pintar, terlebih lagi update terbaru bisa membawa banyak hal jauh lebih mudah bagi pengguna. Hadirnya Content-Aware Fill tool yang membuat benda-benda dalam foto hilang, bahkan kini bisa memberikan kecepatan dan akurasi yang lebih tinggi pada alat yang secara artifisial cerdas.

Hal tersebut diungkap secara resmi, dimana update terbaru Adobe Photoshop bisa memberika banyak hal menyenangkan bagi pengguna, bahkan terasa jauh lebih pintar. Adobe sendiri sudah memberikan teaser bagaimana penggunaan tools tersebut bisa terasa jauh lebih efektif.

Baca juga : YouTube Music Bakal Gantikan Google Play Music Sebagai Fitur Default Android 10

Secara default, Content-Aware Fill saat ini memilih area persegi panjang besar dari gambar sebagai area pengambilan sampel. Ditandai dengan warna hijau, area pengambilan sampel berisi piksel yang digunakan Photoshop untuk menentukan cara mengisi celah yang tersisa dengan menghapus pilihan. Kalian dapat menyesuaikan area pengambilan sampel untuk memberi tahu perangkat lunak konten apa yang akan digunakan dalam Content-Aware Fill dan konten apa yang harus diabaikan.

Nah, melalui update terbaru, kecerdasan buatan nantinya akan menganalisis gambar untuk memilih area pengambilan sampel alih-alih pengguna, jadi bisa secara efektif membuat area pengambilan sampel untuk Content-Aware Fill. Setelah komputer menganalisis gambar dan membuat pilihan, alat yang ada untuk menyesuaikan area pengambilan sampel masih tersedia untuk menyempurnakan pemilihan otomatis.

Selain itu, update tersebut juga akan memberikan opsi khusus yang menghapus area pengambilan sampel untuk memulai dengan kertas kosong. Adobe mengatakan opsi khusus adalah fitur yang banyak diminta pengguna, karena beberapa gambar mengharuskan mereka untuk menghapus sebagian besar area pengambilan sampel awal.

Dalam gambar di mana hanya sebagian kecil dari gambar diperlukan untuk area pengambilan sampel dan alat otomatis tidak membuat pilihan yang tepat, memulai dengan opsi khusus tentu aja memungkinkan pilihan paling efisien.

Sayangnya, Adobe belum memberikan kepastian tanggal tentang pembaruan yang akan datang tersebut, meskipun mereka menjanjikan pada suatu waktu di tahun 2019. Digital trend mencatat bahwa Software Adobe tradisional akan membawa pembaruan besar pada akhir musim gugur di sekitar konferensi Adobe Max, dijadwalkan untuk awal November di LA tahun ini.

 Baca Juga :

About admin

Check Also

Facebook Kayaknya Bakal Hapus Tombol Like, Ujicoba Sedang Berlangsung Di Negeri Kanguru

Tombol like di Facebook kayaknya bakal disembunyikan secara bertahap, dimana hal tersebut mulai di ujicoba …