Home / Cooler / DEEPCOOL CASTLE 360EX Review : AIO Liquid Cooler Nendang, Estetika Berkelas

DEEPCOOL CASTLE 360EX Review : AIO Liquid Cooler Nendang, Estetika Berkelas

DEEPCOOL CASTLE 360EX, AIO Liquid terbaru ini kayaknya bisa ngasi nilai efektif enggak cuman buwat dinginin CPU aja, namun juga bisa punya nilai extra dari sudut estetika, sehingga rig pc kalian bisa terasa jauh lebih berarti.

Pertanyaannya, does it worth buat upgrade? Simak selengkapnya dibawah ini

Baca juga : NZXT Kraken AIO CPU Cooler Series, Apa Yang Kami Tahu Sejauh ini

DEEPCOOL Castle 360EX Review : Apa Yang Kami Tahu Sejauh ini

Spesifikasi Deepcool Castle 360EX
Compability Intel : LGA20XX/1151/1150/1155/LGA1366
AMD : TR4/AM4/AM3+/AM3/AM2+/AM2/FM2+/FM2/FM1
Radiator Dimensions 402×120×27 mm
Radiator Material Aluminum
Net Weight 1705 g
Tube length 465 mm
Pump Dimensions 86×75×71 mm
Pump Speed 2550 RPM±10%
Pump Noise 17.8 dB(A)
Pump Connector 3-pin
Fan Dimensions 120×120×25 mm
Fan Speed 500 1800 RPM±10%
Fan Airflow 64.4 CFM
Fan Noise ≤32.1 dB(A)
Fan Connector 4-pin PWM
LED Type Addressable RGB LED
LED Connector 3-pin(+5V-D-G)
LED Rated Voltage 5 VDC
LED Power Consumption 2.25 W(PUMP)

CPU Cooler terbaru dari DeepCool ini bisa jadi bahan alternatif dari banyaknya pilihan AIO yang hebat pada harga yang pantas, meskipun kayaknya belum tersedia secara global, khususnya di negara kita. Apa yang bisa membuatnya sangat menarik adalah bentuk desain yang menyenangkan, apalagi seri ini punya fitur RGB yang dilengkapi dengan mirror, pencahayaan imersif, dan efek visual infinitif.

 terbaru ini kayaknya bisa ngasi nilai efektif enggak cuman buwat dinginin CPU aja DEEPCOOL CASTLE 360EX Review : AIO Liquid Cooler Nendang, Estetika Berkelas

Dan RGB yang hadir juga juga disesuaikan lewat fungsi SYNC motherboard 5V atau melalui pengontrol yang disertakan melalui RGB Addressable-nya, yang tentu saja jauh lebih nyenengin buat ngatur semua hal yang kalian inginkan pada pendingin tersebut.

DeepCool CASTLE 360EX punya teknologi unggulan dan hanya tersedia secara eksklusif dari produsen, yakni Anti-Leak Technology yang diklaim tahan bocor dalam waktu yang cukup lama. Teknologi ini juga bisa bantu sistem capai keseimbangan tekanan otomatis, yang secara signifikan bakal ningkatin keselamatan operasi sistem pendingin cair AIO.

Buat sisi pendinginan yang makin hebat, AIO ini dilengkapi dengan radiator yang cukup besar dan dilengkapi motor 3-fase, x-life, dan pressure charging impeller. Hasilnya, DeepCool mengklaim bahwa CASTLE 360EX terasa lebih kuat, namun pada saat yang sama bisa lebih tenang.

 terbaru ini kayaknya bisa ngasi nilai efektif enggak cuman buwat dinginin CPU aja DEEPCOOL CASTLE 360EX Review : AIO Liquid Cooler Nendang, Estetika Berkelas

Secara total pendingin ini memiliki berat sekitar 1.7kg dan kalian kayaknya perlu casing yang lumayan guede buat nampung AIO ini, khususnya untuk memberikan ruang terbaik agar pendinginan bisa lebih maksimal.

Meskipun, rata-rata casing mid-range modern bisa cukup kompatible, khususnya ketika pilihan tersebut punya slot hingga tiga fan dan dukung radiator besar. Dan bicara tentang sisi kompabilitas, CASTLE 360EX dukung hampir semua pilihan prosesor modern hari ini, termasuk soket AM4 maupun LGA 1151.

 terbaru ini kayaknya bisa ngasi nilai efektif enggak cuman buwat dinginin CPU aja DEEPCOOL CASTLE 360EX Review : AIO Liquid Cooler Nendang, Estetika Berkelas

Dimensi dari radiator AIO itu sendiru memiliki panjang sekitar 40 cm, lebar sekitar 12cm dan tinggi sekitar 2.7cm. materi radiator yang hadir memakai bahan alumunium, memiliki panjang tabung ke pompa sekitar 46.5cm. Disisi lain, Pompa jadi magnet tersendiri yang bisa bawa nilai estetika terbaik, termasuk juga kinerja yang cukup superior untuk dinginin cpu kalian.

Pompa yang hadir memiliki dimensi 86x75x71milimiter, tingkat kecepatan hingga 2550 Rpm, tingkat kebisingan hingga 17.8dB dan butuh konektor 3-pin. Hadirnya sirip skived di bagian belakang basis tembaga yang lebih banyak diklaim bisa memberikan area penyerapan panas meningkat secara luas.

Dan kalian juga bisa ngatur logo yang hadir di pompa, dimana ini extra logo yang bisa disesuain dengan logo favorit kalian.

 terbaru ini kayaknya bisa ngasi nilai efektif enggak cuman buwat dinginin CPU aja DEEPCOOL CASTLE 360EX Review : AIO Liquid Cooler Nendang, Estetika Berkelas

Sedangkan buat maksimalin sisi pendinginan yang jauh lebih besar, DeepCool nawarin tiga fan ukuran 12cm TF120 dengan tingkat kecepatan 1800 RPM dan kayaknya punya sisi unggulan tersendiri bagi konsumen, yaitu bilah kipas dua lapis yang dipatenkan dan bingkai yang memperkuat aliran plus peredam bising sehingga bisa maksimalin sisi pendinginan yang lebih tenang.

Kinerja

Gimana dengan kinerja yang dihadirkan pada AIO CPU Cooler ini? Tentu aja cukup menyenangkan, apalagi kalo dibandingin dengan CPU Cooler Default bawaan, dimana kali ini kami bandingin dengan Wraith Stealth AMD.

Kinerja secara utuh bisa ngasi perbedaan hingga 30% jauh lebih baik, dimana DeepCool CASTLE 360EX mampu ngasi pendinginan hingga 65° rata-rata pada beban kerja yang cukup menuntut, termasuk OC pada level 4.0Ghz.

 terbaru ini kayaknya bisa ngasi nilai efektif enggak cuman buwat dinginin CPU aja DEEPCOOL CASTLE 360EX Review : AIO Liquid Cooler Nendang, Estetika Berkelas

Hal yang sama juga berlaku buat kegiatan gaming, bahkan cukup tenang pada saat kegiatan gaming dalam kondisi tertinggi. Suhu rata-rata pada saat gaming bahkan bisa jauh lebih rendah, hingga maksimum 64° aja, dan itu jauh lebih baik dibandingin dengan CPU Cooler bawaan prosesor yang bias capai hingga 75° celcius.

 terbaru ini kayaknya bisa ngasi nilai efektif enggak cuman buwat dinginin CPU aja DEEPCOOL CASTLE 360EX Review : AIO Liquid Cooler Nendang, Estetika Berkelas

Terakhir, clockspeed maksimum prosesor bisa terus dicapai melalui CPU Cooler tersebut, khususnya ketika kalian memakai AMD Ryzen yang punya fitur XFR. Artinya bahwa Castle 360EX bisa memberikan peningkatan kinerja juga untuk CPU, enggak Cuma dinginin prosesor.

Dan seri ini benar-benar stabil, bahkan pada saat kinerja tinggi, pendingin masih tetap tenang, enggak terlalu berisik, sehingga kalian pastinya akan semangat jalanin semua pekerjaan maupun kegiatan gaming pada waktu yang benar-benar nyenengin.

So Does it Worth it?

Jadi, terlepas dari semua hal yang telah kita ungkap tentang DeepCool CASTLE 360EX, AIO ini pada dasarnya bisa memberikan solusi terbaik sebagai bahan upgrade CPU Cooler standar bawaan prosesor. Ada beberapa sisi unggulan yang ditawarin 360EX, diantaranya adalah:

  • Teknologi Anti-leak yang secara eksklusif hadir pada AIO ini, dimana selain sangat aman untuk penggunaan jangka waktu super panjang, AIO tersebut juga dioptimalin buwat ngurangin kebisingan operasi maupun konsumsi daya yang lebih hemat.
  • Hadirnya 25% lebih banyak sirip skived di sisi belakang basis tembaga yang bisa ngasi area penyerapan panas meningkat secara luas.
  • Nilai kompatibilitas luas, termasuk dukung seri Intel terbaru maupun AMD soket AM4 atau soket TR4.
  • 3 fan TF120 S yang superior dalam kinerja, juga hening saat bekerja.
  • Logo yang Dapat disesuaikan, yang bisa bawa pengalaman DIY terasa lebih seruu
  • Dan hadirnya Addressable RGB, dimana ini bisa kompatible dengan pilihan singkronisasi dengan mobo populer.

Cuman, seri ini belum tersedia luas di negara kita, jadi kalian belum bisa dapetin secara langsung. Hal tersebut juga berlaku untuk urusan harga, dimana jika melihat harga pasaran dari luar, seri ini memiliki nilai hingga 159 dollar atau sekitar 2.2 jutaan sebelum pajak. Harga yang ditawarin belum punya kepastian dan terhitung cukup mahal juga sih.

Namun, Deepcool castle 360EX kayaknya bisa jadi bahan upgrade hebat buat urusan AIO Cooler, terlebih lagi banyak fitur unggulan yang secara eksklusif dibawa tuh AIO.

 Baca Juga :

About admin

Check Also

5 Pilihan CPU Cooler Murah Budget Dibawah 200 Ribuan, Kinerja Hebat

Lagi nyari CPU Cooler Murah budget dibawah 200 ribuan? Beberapa pilihan kami dibawah ini kayaknya …