Home / Berita Terbaru / Microsoft Berencana Pisahkan Update Windows 10 Dengan Patch Security

Microsoft Berencana Pisahkan Update Windows 10 Dengan Patch Security

Update Windows 10 bisa sangat menyenangkan, namun juga bisa membawa mimpi buruk. Satu hal yang pasti, pengguna enggak bisa melepaskan diri dari update tersebut begitu saja. Untungnya, Microsoft mendengarkan jeritan pengguna setia mereka, dimana kini pihak perusahaan bakal memisahkan update sistem operasi dengan patch keamanan yang wajib untuk didapatkan.

Artinya bahwa pengguna nantinya bisa memilih update Windows yang dirasa lebih stabil tanpa harus menginstal semua pilihan update terbaru Windows, yang terkadang justru membawa masalah tersendiri bagi mereka.

Baca juga : Upgrade OS Lama Kalian Ke Windows 10, Masih Bisa Kok!

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Microsoft via BleepingComputer, dimana pada intinya bahwa kehadiran update Windows kedepannya bakal datang dalam bentuk berbeda, benar-benar dipisahkan dari patch security yang wajib diterima oleh pengguna.

Secara teori, ini akan membuat pelanggan menjaga mesin mereka dalam keadaan nyaman, tanpa harus memaksakan (berpotensi merusak sistem) desain atau fungsionalitas pada mereka melalui update. Sebagian besar driver masih akan diperbarui secara otomatis , tetapi Microsoft mengatakan bagian pembaruan opsional dapat membantu jika pengguna mengalami masalah.

Konfirmasi Microsoft mengenai update Windows 10 tentu bakal memberikan banyak ketenangan pengguna, yang sebelumnya menghadirkan sejumlah masalah, termasuk perubahan warna layar dan spiking penggunaan CPU yang disebabkan oleh update Windows 10 baru-baru ini.

Pemisahan antara keamanan dan tambalan opsional ini diharapkan akan tiba sebagai bagian dari pembaruan “20H1” Windows 10, dijadwalkan untuk tahun 2020. Anggota program Windows Insider dapat mengujinya sekarang sebagai bagian dari Preview Build 18985.

Langkah terbaru perusahaan yang memiliki ratusan juta pengguna ini bisa dikatakan tepat, namun agak lambat. Terlebih lagi, banyak pengguna yang merasa dirugikan dari sejumlah update “bermasalah” baru-baru ini, yang pastinya membuat kita semua merasa jengkel, khususnya sebagai pengguna setia Windows.

 Baca Juga :

About admin

Check Also

Facebook Kayaknya Bakal Hapus Tombol Like, Ujicoba Sedang Berlangsung Di Negeri Kanguru

Tombol like di Facebook kayaknya bakal disembunyikan secara bertahap, dimana hal tersebut mulai di ujicoba …