Home / Games / Gara-gara Transaksi Micro Di RuneScape, Pria Asal Inggris ini Habiskan Uang Hingga 770 Juta Lebih

Gara-gara Transaksi Micro Di RuneScape, Pria Asal Inggris ini Habiskan Uang Hingga 770 Juta Lebih

Transaksi mikro dalam dunia gaming bisa sangat menyebalkan, bahkan kalian bisa mengeluarkan banyak uang hingga ratusan juta tanpa disadari. Salah satu faktanya adalah ketika seorang pria asal Inggris dilaporkan telah menghabiskan lebih dari £ 50.000 atau sekitar 770 juta rupiah untuk pembelian dalam game MMORPG RuneScape berbasis browser.

Ini menyebabkan banyak kemarahan publik, bahkan parlemen inggris menyorotnya secara khusus, dimana kehadiran transaksi mikro dalam gaming yang adiktif bisa membuat seseorang bisa bangkrut di dunia secara nyata.

Baca juga : World Of Warcraft Classic Duduki Peringkat Pertama Sebagai Game Paling Populer Di Twitch

Seperti yang dicatat oleh Kotaku, para pemain RuneScape sebenarnya banyak yang mengeluh tentang transaksi mikro agresif sejak adanya update “squeal of fortune” pada tahun 2012, yang memungkinkan pemain harus membayar hingga $ 99,99 atau sekitar 1.4 jutaan untuk putaran roda dengan imbalan baju besi, uang, atau poin pengalaman.

“Kemarahan atas transaksi mikro di Runescape bukan hal baru,” kata salah satu pemain game. “Hanya ada perasaan luar biasa dimana ‘perusahaan ini benar-benar tidak peduli dengan kami’ ketika mereka masih tetap mempertahankannya, terus mendorong promosi ini setelah bertahun-tahun diperintahkan untuk berhenti, atau setidaknya nada turun, tanpa ada tanda-tanda minat dari Jagex (pengembang)”

Jagex mengatakan bahwa sekitar sepertiga dari pendapatannya berasal dari transaksi mikro, sementara dua pertiga dari model berlangganan alternatif. Mereka berkilah bahwa semua transaksi mikro yang hadir masih normal, meskipun kenyataan bahwa untuk bermain game tersebut seseorang bakal menghabiskan biaya hingga 17 juta lebih perminggu.

Masalah transaksi mikro dalam game menjadi banyak sorotan semua kalangan, yang juga membuat sisi dunia gaming bisa terasa jauh lebih negatif banyak konsumen. Contohnya, tahun lalu, seorang pria mengetahui bahwa ia telah menghabiskan lebih dari $ 10.000 atau sekitar 141 juta lebih untuk FIFA. Sedangkan pada tahun 2017, seorang anak berusia 11 tahun secara tidak sengaja menghabiskan hampir $ 7.500 atau sekitar 105 juta lebih untuk transaksi mikro dengan menggunakan kartu kredit ayahnya tanpa sepengetahuan.

 Baca Juga :

About admin

Check Also

FIFA 20 Siap Dirilis, Sony Siapkan Paket Istimewa Playstation 4 Bundle Pack Dengan Harga Super Hemat

FIFA 20 siap sapa penggemar tidak lama lagi, atau tepatnya tanggal 24 september 2020. Dan …