Home / Tutorial / Laptop Anda Cepat Panas?Mungkin Ini Penyebabnya

Laptop Anda Cepat Panas?Mungkin Ini Penyebabnya

Salah satu masalah yang paling umum yang terjadi pada laptop yaitu laptop terlalu panas , sesuatu yang banyak orang yang tidak yakin bagaimana cara untuk memperbaikinya . Laptop terlalu panas dapat menyebabkan banyak masalah , mulai dari layar biru yang bisa menyebabkan kehilangan data  kemudian hard drive pada laptop anda bisa rusak dan mengakibatkan gagal booting. Anda mungkin tidak tahu bahwa hal tersebutlah  akar dari masalah laptop Anda , dan sebelum Anda tahu , motherboard pada laptop sudah terbakar habis di tangan Anda .

Berikut ini adalah cara sederhana dalam memperbaiki atau sebagai pencegahan dini bagi laptop yang mudah panas sehingga laptop anda bisa bertahan lebih lama.

mencari sumber panas Laptop Anda

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencari tahu di mana panas tersebut berasal. Jika tidak ada aliran udara berarti tidak ada perpindahan panas , sehingga mencari tahu di mana ventilasi udara tersebut berasal . Apakah mereka meniup udara panas , atau hampir tidak ada, bahkan ketika kipas masih berfungsi dengan baik.

Hal yang paling umum dalam permasalahan ini yaitu banyaknya akumulasi debu di ventilasi dan fans yang melalui saluran pendinginan sebagai pelakunya dalam membatasi aliran udara . Mencoba membersihkan debu  akan membuat kipas bekerja dengan kinerja terbaik . Bukalah laptop anda pada  posisi terbalik dan lihat apa yang Anda miliki pada laptop anda .

Salah satu masalah yang paling umum yang terjadi pada laptop yaitu laptop terlalu panas  Laptop Anda Cepat Panas?Mungkin Ini Penyebabnya

Buka  tutup kipas dan angkat keluar kipas dari Laptop kemudian bersihkan semuanya dengan kuas halus atau alat peniup debu.

Baterai Laptop Yang Sekarat

Ada banyak berbagai jenis baterai Laptop , dan banyak hal pemikiran  yang berbeda mengenai tata cara  pemeliharaan baterai dan masa hidupnya , tapi satu hal yang tampaknya tidak banyak diketahui pengguna laptop dan itu adalah bahwa baterai tidak dimaksudkan untuk disimpan pada 100 % pengisian  atau pada kapasitas 0 % . Saya tahu banyak orang yang membeli laptop dan selalu setiap saat di isi baik apakah dalam keadaan kosong atau pun penuhi ,dan hal tersebut  tidak pernah benar-benar menggunakan baterai sepenuhnya. Jika begitu, hal tersebut cukup untuk membunuh kesehatan baterai laptop anda dengan cara ini , karena pada dasarnya mengisi  baterai laptop meskipun baterai tersebut dalam keadaan  penuh . Baterai buruk tidak hanya akan memberikan umut laptop anda berkurang,namun juga  mereka dapat menghasilkan panas .


Salah satu masalah yang paling umum yang terjadi pada laptop yaitu laptop terlalu panas  Laptop Anda Cepat Panas?Mungkin Ini Penyebabnya

Netbook AXIOO Pico Red

hanya Rp 2,599,000

Lihat Detai harga Disini


Jika Baterai laptop Anda sudah tidak bisa ditolong lagi, anda bisa membeli baterai pengganti cukup mudah secara online , bahkan untuk laptop yang berusia empat tahun ke bawah. Anda hanya perlu tahu apa model komputer / baterai yang anda gunakan. Jika Anda tidak bisa menemukan baterai yang cocok dengan laptop anda , anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan laptop sebagai desktop dengan cara mengeluarkan baterai dari Laptop.

Tips dalam memelihara Laptop anda

Selain itu,banyak laptop terlalu panas karena kipas di bagian bawah diblokir , dan hard drive kemudian dengan cepat gagal untuk booting. Dengan menggunakan satu ( atau semua ) dari metode dibawah ini , anda dapat menyimpan benda atau mentaur posisi Laptop sebagai  pendingin laptop Anda dan berjalan secara efisien .

  • Tinggikan posisi laptop . Letakkan beberapa buku kecil atau item di bawah baterai komputer laptop Anda. Tilt sedikit ini memungkinkan lebih banyak udara mengalir di bawah laptop dan menjaganya agar tetap secara signifikan mendapatkan angin sehingga  lebih dingin . Pastikan bahwa buku tersebut tidak menghalangi lubang kipas ventilasi udara laptop .
  • Belilah Cooling Pad untuk laptop . Ada banyak merek yang bisa dipilih dan tersedia di toko-toko komputer terdekat .
  • Jangan selalu mengisi daya laptop anda ketika anda masih menggunakan Laptop tersebut, karena selain akan merusak daya tahan baterai laptop, juga akan mempengaruhi hardware lainnya.
  • Ingatlah, kinerja Laptop berbeda dengan komputer desktop, karena itu, pemakaian Laptop tidak lebih dari 4 sd 6 jam. Jika anda memakainya secara berlebihan, tentu laptop anda akan sangat panas, shingga mengakibatkan umur dari laptop anda akan cepat berkurang.
  • Pastikan untuk membersihkan laptop Anda secara menyeluruh sekali-sekali untuk menghindari partikel debu yang masuk di tempat mereka tidak diperlukan .
[yasr_visitor_votes size=”small”]

About admin

Check Also

Gini Cara Mudah Atasi Storage Yang Kepenuhan Pada Ponsel Android  

Pusing Storage Yang Kepenuhan Pada Ponsel Android kalian? apalagi jika kalian hanya mengandalkan penyimpanan internal sebagai pilihan …